Wabah Corona dan Tanda-Tanda Akhir Zaman


 


Kedatangan Yesus yang kedua kali pasti terjadi, karena itu dikatakan oleh Tuhan Yesus Sendiri. Tapi, Yesus tak pernah memberikan jadwal tentang kedatanganNya. Itulah sebabnya kita diminta berjaga-jaga atau waspada.

 

Ramalan tentang Jadwal kedatangan Yesus tak perlu dilakukan.Pada wabah corona yang melanda dunia, ini banyak orang juga meramalkan kedatangan Yesus atau berkhirnya zaman. Ini tentu saja tak memiliki landasan Alkitab. Karena kedatangan Yesus adalah tiba-tiba, dan tak ada seorang pun yang dapat mengetahui jadwal kedatangan Yesus, atau berakhirnya zaman, untuk kemudian masuk dalam kekekalan.


KEDATANGAN YESUS TIBA-TIBA

Matius 25: 37 menjelaskan Kedatangan Tuhan Yesus, atau hari terakhir itu seperti pada masa Nuh. Pada zaman Nuh, masyarakat pada waktu itu tidak peduli dengan datangnya air bah seperti yang dikatakan Allah pada Nuh. Sebaliknya, mereka hidup untuk kesenangan diri, tanpa peduli pada Allah yang berdaulat yang harus mereka taati. Orang-orang yang hidup tidak benar itu akhirnya mati oleh air bah, tanpa mampu menyelamatkan diri mereka.


Ketiba-tibaan kedatangan Tuhan Yesus juga digambarkan seperti dua orang yang kerja di ladang, yang seorang akan dibawa, dan yang lain akan ditinggalkan. Kalau ada dua orang perempuan sedang memutar batu kilangan, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan. Kedua gambaran itu sesungguhnya menunjukkan hal yang sama, yaitu kedatangan Yesus tiba-tiba, seperti pencuri, tidak ada yang tahu.


Yang perlu dipahami adalah Tuhan Yesus bukan pencuri, meski kedatangannya tiba-tiba, tapi ketika Yesus datang semua orang yang percaya, yang menantikan kedatangan Yesus pasti akan tahu. Karena kedatangan yesus adalah menjemput orang yang percaya.


Dr. Binsar Antoni Hutabarat

https://www.joyinmyworld.com/2020/07/wabah-corona-dan-tanda-tanda-akhir-zaman.html



No comments:

Post a Comment